Kamis, 05 Maret 2015

LANGKAH UNTUK MELAKUKAN UPDATE DRIVER HARDWARE

LANGKAH UNTUK MELAKUKAN UPDATE DRIVER HARDWARE ADALAH SEBAGAI BERIKUT

Windows 7 secara ototmatis mengkonfigurasi perangkat keras yang terpasang. Teknologi ini merupakan teknologi Plug and Play (PnP) yang sudah pada sistem operasi windows sebelumnya. Update driver hardware merupakan langkahuntuk memperbaharui driver hardware yang mungkin bermasalah.

Langkah untuk melakukan update driver hardware adalah :
  1. Klik tombol start - control panel - pada bagian view by pilih large/small icons. doble klik ikon device manager sehingga akan ditampilkan kotak dialog device manager.
  2. Pada jendela device manager, doble klik pada nama hardware yang ingin di update, klik kanan pilih update driver software sehingga tampil jendela update driver software.
  3. Pada kotak dialog berikutnya akan ditampilkan kotak dialog pemilihan instalasi perangkat keras (hardware). Pada kotak dialog ini ditampilkan dua kotak cek pilihan.
  • Search for install the hardware automatically untuk melakukan instalasi perangkat keras secara otomatis
  • Install the hardware that i manually select from a list (advanced) untuk melakukan instalasi perangkat keras (hardware) secara manual dengan memilih dari daftar yang sudah ada. 
Selanjutnya klik browser my computer for driver software untuk melakukan update driver secara manual, sehingga akan ditampilkan kotak dialog Browser for driver software on your computer. Lalu klik browser menampilkan kotak dialog Browse for folder, tentukan lokasi driver hardware berada dan klik OK. Tunggu sampai proses update selesai, kemudia klik Close untuk mengakhiri proses.

0 komentar:

Posting Komentar